Tuesday, March 28, 2017

5 Hal Yang Bisa Membuat Anda Jadi Kurang Produktif

BY tyas indree No comments

Lagi baca2 FB, ada artikel ini dr Rico Huang.. Kayanya nomer 1, 2, 4 nyangkut ke gue banget..
Sharing this, especially buat catatan diri sendiri.. Alhamdulillah kalau bisa bermanfaat buat yg lain..

*5 Hal Yang Bisa Membuat Anda Jadi Kurang Produktif*

Berbicara soal produktifitas, banyak orang yang ingin lebih produktif baik dalam hidup atapun bisnis.

Karena kita juga tahu, semakin produktif, maka kita bisa menghasilkan lebih banyak. Namun sering kali ada banyak hal - hal kecil yang tanpa kita sadari membuat diri kita jadi kurang produktif. Simak baik - baik

1. Mengerjakan semua hal sekaligus

Orang dengan tipe ini banyak banget. Ia tidak percaya dengan orang lain, menganggap orang lain tidak lebih hebat darinya sehingga suka mengerjakan semuanya sekaligus

Hal ini juga terjadi pada orang yang dengan multi profesi maka hasilnya juga tidak maksimal. Sudah kerja, kuliah, ngurus anak, bisnis, ngajar les pula. Waduh... akhirnya malah ga produktif dan semuanya serba tidak maksimal. Memang ini pilihan antara fokus & bagaimana kita bisa mendelegasikan tugas masing - masing.

2. Tidak membangun tim bisnis

Lebih tepatnya, ini ciri - ciri seorang Superman. Orang yang tidak membangun tim, secara tidak sadar mereka tidak ingin bisnisnya besar dan gitu - gitu aja. Karena rata - rata orang yang tidak membangun tim, mereka tidak punya keberanian.

Sehingga membuat mereka terus tidak produktif dan sibuk luar biasa. Hati - hati :D

Saya sudah sempat bahas, bagaimana cara membangun tim bisnis online yang benar di pasukanalona.com/ara

3. Menyepelekan Persiapan

Kebiasaan mengerjakan PR Sistem Kebut Semalam, sudah tidak berlaku lagi ketika Anda berbisnis. Memang ada sih sebagian orang yang bisa sukses tanpa persiapan, tapi untuk skala bisnis yang sudah ratusan / milyaran omsetnya perbulan, persiapan adalah kunci utama.

Baik siap dalam memasarkan produk, siap dalam belajar, siap dalam menghadapi masalah, semua harus step by step dilakukan. Sekali ada yang bermasalah, Anda harus mencari solusinya.

Nah bayangin, Anda males mikir & tidak ada persiapan, ada berapa masalah yang membuat Anda jadi tidak produktif?

4. Stress Akut Karna Tidak Delegasi Tugas

Fase ini adalah fase lanjutan dari nomor 1 & 2. Mereka yang sudah sibuk akhirnya akan menjadi oveload. Overload membuat orang cape hati, ada masalah sedikit langsung sensitif, ujung - ujunynya produktifitas menurun.

Otomatis, kalau semua yang dikerjakan malah jadi tidak baik secara tidak sadar akan mempengaruhi kehidupan keluarga & diri Anda.

5. Lupa mandi pakai sabun, piknik kurang jauh, lupa sama orang tua, lupa sama Tuhan

Ini ga usah dijelasin lagi, pasti semuanya udah paham. Soal sabun saya lifebuoy, Anda bebas pake apa aja deh... piknik yang deket - deket aja, sama orang tua & Tuhan itu kewajiban

Saya jamin, jika 5 hal ini diterapkan, Anda bisa jauh lebih produktif dari sekarang

Share ya !

Sent from my iPhone

https://m.facebook.com/photo.php?fbid=10206491537567424&id=1839481491&set=gm.598603410345960&source=48

0 comments:

Post a Comment

i hate spammers....